HUT TNI ke-76, Dandim 0410/KBL Ikuti Gowes dan Baksos Korem 043/Gatam

Header Menu

HUT TNI ke-76, Dandim 0410/KBL Ikuti Gowes dan Baksos Korem 043/Gatam

wartapalapa
Jumat, 01 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, mengikuti kegiatan Gowes dan Bhakti Sosial Korem 043/Gatam di Kota Bandarlampung dalam rangka HUT TNI ke-76 Tahun 2021 dengan tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.


Kegiatan dihadiri juga oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P M.H, Perwira Staf Jajaran Korem 043/Gatam, para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Triano Iqbal, para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Palaksa Lanal Lampung Letkol Laut (P) Antonius dan Pasi Ops Brigif Marinir Letkol Mar James Munthe M.Tr.Han.


Adapun rute Gowes yakni, Start dari Makodim 0410/KBL - Jalan Imam bonjol - Jalan Tamin - Tugu juang Tanjung Karang - Stasiun KAI - Tugu adipura - Puskesmas satelit - flyover antasari - Jalan Arif Rahman Hakim Koramil 410-04/TKT - Fly Over Tirtayasa - Simpang Perumdam - Simpang Polsek Lama Sukarame - UIN Raden Intan - Perum Korpri - Jalan Ryacudu - Fly Over Transmart - MBK - Jalan ZA. Pagaralam - Jalan Palapa - Jalan Pagaralam - Jalan Purnawirawan - Finish Makodim 0410/KBL.


Bhakti sosial di langsungkan di tiga  titik tersebar wilayah Kota Bandar Lampung yakni, di Tugu Juang, Jalan Arif Rahman Hakim dan Perum Korpri Bandar Lampung.


" Kegiatan ini merupakan bagian rangkaian dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76," kata Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga saat di Makodim 0410/KBL, Jum'at (1/10/2021)

 


Lebih lanjut, Danrem menjelaskan kegiatan ini merupakan kerja sama Korem 043/Gatam bersama Kodim 0410/KBL sekaligus melaksanakan bhakti sosial di tiga titik tersebar guna mencegah kerumunan.


" Dalam pelaksanaan Gowes, sekaligus kita melaksanakan Bhakti sosial dengan membagiakan sembako kepada masyarakat. Karena di masa pandemi ini kita tidak menggelar kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa. Akan tetapi menjemput bola dengan mendatangi tempat-tempat masyarakat untuk bhakti sosial," jelasnya.


Menurut Danrem, kegiatan Bakti sosial ini sebagai upaya dan dukungan kepada pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. (Pendim 0410/Kbl)