HUT TNI ke-76, Kodim 0410/KBL Gelar Syukuran

Header Menu

HUT TNI ke-76, Kodim 0410/KBL Gelar Syukuran

wartapalapa
Selasa, 05 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kodim 0410/KBL gelar acara syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 di Makodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Kota Bandarlampung, Senin (05/10/2021).


Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE, M.Si, MM., Dalam sambutannya mengatakan puji syukur kehadirat Allah SWT ditengah pandemi Covid-19 kita semua masih di berikan Kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT sehingga bisa bertemu di Makodim 0410/KBL mengadakan syukuran peringatan HUT TNI ke 76.


" Hari ini tepat pada 5 Oktober 2021 TNI genap ke 76 Tahun. Peringatan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yakni dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai," ujarnya.


Lebih lanjut, Dandim mengatakan "sesuai dengan arahan pimpinan, peringatan dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna dari pada peringatan HUT TNI."


"Dalam rangka kegiatan HUT TNI kita lebih banyak mengadakan kegiatan sosial diantaranya pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 bersama Instansi terkait," jelasnya. 



Ia juga mengatakan terus melakukan percepatan vaksinasi baik sebelum HUT sampai dipuncak  HUT TNI terus melakukan vaksinasi dengan harapan masyarakat khususnya Kota Bandarlampung 100 persen sudah tervaksin.


" Alhamdulillah status Kota Bandarlampung saat ini level PPKM sudah terun menjadi level dua. Dengan catatan diberikan waktu dua minggu masyarakat harus tervaksin minimal 75 persen," terangnya.


Menurutnya, saat ini masyarakat tervaksin masih di angka 55 persen. Namun kita tidak boleh patah semangat, tidak yang mustahil sesuai dengan tagline Pelaksanaan HUT TNI tahun ini  yang bertema bersatu, berjuang, kita pasti menang.


" Pandemi Covid-19 tidak bisa di selesaikan untuk satu instansi saja  tetapi ini bisa diselesaikan apabila kita semua bersatu karena ini menjadi tanggung kita bersama," Pungkasnya. 


Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr Imam Safei SH.,MH, Ketua Persit KCK Cab XXX Kodim 0410/KBL Ny. Esa Romas Herlandes, Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, Ormas KBT di bawah naungan Kodim 0410/KBL, rekan/kemitraan Kodim 0410/KBL dan para awak Media. (Pendim 0410/Kbl)