Peduli Pemuda, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Dampingi Tim Sepak Bola Putra Baruna Panjang

Header Menu

Peduli Pemuda, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Dampingi Tim Sepak Bola Putra Baruna Panjang

wartapalapa
Sabtu, 16 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Serda Sugiyanto melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan mendampingi tim sepak bola Putra Baruna Panjang yang sedang berlatih dalam rangka meningkatkan skill dari para pemain di Lapangan Baruna Jln. Yos Sudarso, Panjang, Kota Bandarlampung, Sabtu (16/10/2021)


Babinsa Serda Sugianto mengatakan, Babinsa harus peduli terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Sebagai babinsa kita juga harus selalu dekat dengan masyarakat binaan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.


"Pendampingan ini sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial kepada masyarakat binaan, sehingga diharapkan terjalin emosional yang erat antara Babinsa dan warga," kata Serda Sugianto.


Menurutnya, kegiatan pendampingan latihan ini guna memberikan motivasi, agar setiap pemain harus disiplin, baik itu disiplin waktu latihan, disiplin dalam menerima teknik, dan taktik yang diberikan oleh pelatih dalam latihan bermain bola.

 


"Hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para pemuda di wilayah binaan dalam berolahraga," ujarnya.


Sementara itu, Danramil 410-01/Panjang Mayor Kav Perri Pujarama, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa pada peelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah binaan.


"Semoga dengan kegiatan seperti ini hubungan Babinsa sebagai insan teritorial dengan masyarakat semakin solid, sehingga diharapkan dapat mempermudah aparat Babinsa dalam pelaksanaan tugas ke depan," ujarnya. (Pendim 0410/Kbl)