Percepat Herd Immunity, Forkopimda Kota Bandarlampung Gelar Gebyar Vaksin Sebanyak 60.000 Dosis

Header Menu

Percepat Herd Immunity, Forkopimda Kota Bandarlampung Gelar Gebyar Vaksin Sebanyak 60.000 Dosis

wartapalapa
Jumat, 08 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kodim 0410/KBL bersama Polresta dan Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar Gebyar Vaksin Covid-19 dosis pertama di Lapangan Saburai, Kecamatan Enggal, Bandarlampung. Sejumlah 60.000 dosis vaksin akan diberikan kepada masyarakat, dengan perharinya 8.000 dosis Vaksin yang diberikan. 


Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM mengatakan "Gebyar Vaksinasi ini merupakan inisiasi dari Forkopimda Kota Bandarlampung untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona."


" Kepada masyarakat, jangan takut untuk divaksin. Tujuan Vaksinasi ini agar masyarakat Bandarlampung tetap sehat, dan Kota Bandarlampung bisa kembali ke zona aman sehingga aktivitas bisa kembali seperti biasa," ujarnya. 


Sementara itu. Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengapresiasi Forkopimda, Kodim 0410/KBL dan Polresta Bandarlampung, atas terlaksananya Gebyar Vaksinasi Covid-19.

 


“ Untuk mempercepat vaksinasi, karena target kita bulan Desember 2021, semua masyarakat Bandarlampung sudah divaksinasi. Insya Allah, Januari 2022, kita sudah memasuki zona aman,” kata Eva Dwiana.


Walikota mengingatkan kepada seluruh warga untuk tidak perlu takut kehabisan dosis vaksin karena Pemkot sudah menyediakan vaksin dalam jumlah banyak. 


“ Seluruh masyarakat jangan takut, vaksin kita banyak. Secara bertahap divaksinasi, tunggu RT, Lurah, Camat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang akan datang ke tempat Bapak/Ibu. Nanti akan ada pendataan secara manual, dan ini yang akan dibawa ke tempat Gebyar Vaksin Covid-19,” terangnya. (Pendim 0410/Kbl)