Ratusan Warga Serbu Makodim 0410/KBL

Header Menu

Ratusan Warga Serbu Makodim 0410/KBL

wartapalapa
Jumat, 22 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Bertempat di Markas Kodim 0410 Kota Bandarlampung Jln. Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandarlampung, Jum'at (22/10/2021), ratusan masyarakat melaksanakan suntik Vaksin Covid 19 dosis tahap I dan II.


Vaksinasi Covid -19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. 


Fikryan Anwar (18), warga Gedong Air, mengaku senang dengan adanya program vaksinasi Covid-19 yang sudah dinyatakan aman. 


Ia mengatakan pemberian vaksinasi gratis kepada semua masyarakat ini diharapkan dapat menekan penularan Covid-19 di Kota Bandarlampung khususnya seluruh masyarakat Indonesia. 


"Saya ikut vaksin atas keinginan sendiri, tidak ada keraguan soal vaksin. Bagi saya, ini melindungi saya dan keluarga," ucap Fikryan, usai menerima suntikan dosis pertama, di Makodim 0410/KBL, Senin (22/10/2021).


Selain dirinya, Fikryan juga mengajak kedua orangtuanya untuk divaksin. Menurutnya, kesempatan ini sayang untuk dilewati. 

 


"Kodim 0410/KBL sudah memberikan kemudahan dan menyediakan tempat vaksinasi ini yang mana lokasi pelayanan vaksinnya pun dekat dengan rumah saya," pungkasnya. 


Serka Bagus selaku Bati Ops Kodim 0410/KBL mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari terpapar COVID-19.


"Meski sudah divaksin wajib jalani prokes. Sebab, vaksin membutuhkan waktu dalam membentuk kekebalan di dalam tubuh. Jadi, kita harus bahu-membahu menjaga diri," ujar Serka Bagus. 


Bagi yang sudah divaksin, Serka Bagus berpesan untuk pulang dan beristirahat di rumah. Bila ada yang pegel-pegel itu efek biasa, karena dirinya juga mengalami hal yang sama setelah divaksin. 


"Usahakan istirahat. Bagi yang baru menerima dosis pertama wajib datang kembali untuk dosis kedua sesuai waktu yang ditentukan. Karena, suntikan kedua itu, harus didapatkan untuk membentuk antibodi," ucap Serka Bagus. 


Serka Bagus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bandarlampung yang sudah antusias untuk divaksin. Menurutnya, vaksinasi ini adalah upaya kita bersama untuk berjuang melawan COVID-19.


"Vaksinasi ini bukan untuk pemerintah, TNI dan Polri saja, tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Ajak, keluarga, tetangga dan saudara datang untuk melaksanakan vaksinasi di Makodim 0410/KBL," tutupnya. (Rls/Marli)