Selalu Kompak, Babinsa Koramil TKT Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan

Header Menu

Selalu Kompak, Babinsa Koramil TKT Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan

wartapalapa
Minggu, 31 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Secara kompak Babinsa Koramil 04 Tanjung Karang Timur (TKT) Kodim 0410/KBL Serka Agus Raharjo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Senang, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, bertempat Jln. Turi Raya, Kelurahan Pematang Wangi, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandarlampung, Minggu (31/10/2021)


Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat.


Kali ini, Babinsa Serka Agus Raharjo bersama Bhabinkamtimas bersilatuhrami kepada RT dan warga lain untuk berkomunikasi serta menjalin kebersamaan yang erat dengan warga binaan.


“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Serka Agus.


Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.


“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” pungkasnya. (Rls/Marli)