Tingkatkan Manunggal TNI, Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Laksanakan Komsos

Header Menu

Tingkatkan Manunggal TNI, Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Laksanakan Komsos

wartapalapa
Sabtu, 02 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Guna meningkatan kedekatan yang erat bersama warga binaan, Koptu Ferdi Sopyansah Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL melaksanakan pembinaan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Kelurahan Kampung Baru, Kota Bandarlampung.


Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat wilayah binaan, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. 


" Kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan," kata Babinsa Koptu Ferdi, Sabtu (02/10/2021).


Menurut Koptu Ferdi, kegiatan ini juga sebagai pendorong Prajurit Babinsa untuk terus rutin melaksanakan Komsos di wilayah binaan masing-masing.


" Kegiatan ini diharapkan dapat lebih mengenal warga binaan sehingga terjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," pungkasnya. (Pendim 0410/Kbl)