Anggota Koramil 410-01/Panjang bersama Polsek Sukarame Sergap MAN I Bandar Lampung

Header Menu

Anggota Koramil 410-01/Panjang bersama Polsek Sukarame Sergap MAN I Bandar Lampung

Rabu, 03 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL bersama Polsek Sukarame Bersinergi menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Sekolah MAN I Bandarlampung, Rabu (03/11/2021)


Dalam penyampaiannya, Danramil 410-01/Panjang Mayor Kav Perri Pujarama mengatakan bahwa hari ini pihaknya bersama Polsek Sukarame melaksanakan sergap MAN 1 Bandarlampung, 


"Ini merupakan kegiatan lanjutan guna mendukung program pemerintah yang dilaksanakan secara sinergi dengan Polri guna membantu percepatan Vaksinasi yang mana sasaran kita adalah para pelajar," jelasnya.


Selain itu, lanjut Danramil kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi  selaku pembina keamanan masyarakat ke Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengantisipasi kerawanan wilayah.


"Salah satu kerawanan itu adalah kenakalan remaja seperti tawuran, free sex, narkoba dan hal negatif lainnya. Untuk itu, TNI Polri hadir memberikan efek deterrent bagi sekolah-sekolah di wilayah binaan kita," pungkasnya


Hal senada diutarakan Kapolsek Sukarame Kompol Warsito,  bahwa ini wujud sinergitas dikewilayahan selalu bersama sama dengan TNI. Dan kedepan, pihaknya akan berkolaborasi kembali bersama Koramil Panjang khususnya dengan menyambangi sekolah-sekolah lain melalui kegiatan yang sama.

 


Sementara itu. H Lukman selaku Kepala Sekolah MAN 1 Bandarlampung, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga. Menurutnya, hal ini merupakan suatu kehormatan karena TNI Polri bersama-sama hadir di sekolah tersebut.


Ia menjelaskan, sebanyak 1.400 siswa MAN 1 Bandarlampung telah di Vaksin oleh anggota Koramil 410-01/Panjang dan Polsek Sukarame yang melibatkan para Babinsa, Bhabinkamtibmas, tenaga Medis dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil Panjang sebagai penyelenggara kegiatan.


"Sungguh, kami sangat terbantu karena ini mempercepat pertumbuhan kekebalan siswa dan siswi kami serta menjadi point buat kami untuk menyelenggarakan PTM di awal Tahun 2022 yang akan datang, karena seluruh peserta didik kita sudah di vaksin secara lengkap baik itu tahap 1 maupun tahap 2," pungkasnya. (Rls/Marli)