Anggota Koramil 410-04/TKT Manfaatkan Hari Libur Gelar Vaksinasi Bagi Pekerja Buruh Kasar

Header Menu

Anggota Koramil 410-04/TKT Manfaatkan Hari Libur Gelar Vaksinasi Bagi Pekerja Buruh Kasar

wartapalapa
Minggu, 14 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Hari libur sudah menjadi kebiasaan seluruh komponen masyarakat untuk beristirahat, berwisata dan berkumpul bersama keluarga. Namun, di hari libur ini dimanfaatkan oleh anggota Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL untuk menggelar serbuan Vaksinasi Covid-19.


Bertempat di Markas Koramil 410-04/TKT yang berlokasi di Jln Arif Rahman Hakim, Bandarlampung, Minggu (14/11/2021). Vaksinasi itu digelar dengan menyediakan 200 dosis Vaksin bagi masyarakat.


Danramil TKT, Mayor Inf Sutoto mengatakan pihaknya sengaja menggelar vaksinasi itu bertepatan di hari libur. Menurutnya, salah satu vaktor masyarakat belum melaksanakan suntik vaksin dikarenakan sibuk pekerjaan.


"Oleh karenanya, kami berinisiasi menggelar serbuan vaksinasi pada hari libur," kata Danramil di Bandarlampung, Minggu (14/11/2021)

 


Pada serbuan vaksinasi ini, Koramil 410-04/TKT fokus menargetkan bagi warga masyarakat sebagai pekerja buruh kasar. Namun, pihaknya juga akan memfasilitasi warga lainnya jika ingin melaksanakan suntik Vaksin.


"Untuk vaksinasi kali ini, kita melayani suntik vaksin tahap satu dan dua khusus bagi para pekerja buruh kasar. Meski demikian, kita juga siap membantu warga lainnya jika ingin di Vaksin," ungkapnya.


Danramil berharap, vaksinasi tersebut bisa membantu masyarakat yang belum ada kesempatan untuk melaksanakan suntik Vaksin serta membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi khususnya di wilayah teritorial Koramil 410-04/TKT. (Rls/Marli)