Anggota Koramil, Polsek dan Camat TBU Bersinergi Bantu Warga Bersihkan Puing Longsor di Sumur Batu

Header Menu

Anggota Koramil, Polsek dan Camat TBU Bersinergi Bantu Warga Bersihkan Puing Longsor di Sumur Batu

wartapalapa
Jumat, 12 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Personel Koramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL bersama Polsek Telukbetung Utara Camat setempat melakukan gotong royong membantu mengangkat sisa puing longsor yang terjadi di salah satu rumah warga di wilayah Keluruhan Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung, Jumat (12/11/2021).


Hadir dalam kegiatan antara lain, Plh Danramil 410-03/TBU Kapten Cpl Made Diazmika, Kapolsek TBU Kompol Robi Wicaksono, Plt Camat TBU Tri Suryani, Babinsa Koramil 410-03/TBU, Bhabinkamtibmas Polsek TBU dan linmas setempat.


Kapolsek Telukbetung Utara Komisaris Polisi Robi Wicaksono mengatakan, "pihaknya menurunkan sebanyak sepuluh personel untuk membantu masyarakat sekitar dalam membersihkan sisa puing reruntuhan dan tanah akibat longsor yang terjadi dua hari yang lalu."


“Saya perintah kan jajaran untuk membantu masyarakat bersama Koramil dan Camat serta RT dan Linmas setempat,” katanya. 


Dia melanjutkan dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja puing-puing yang longsor turun dan mengenai dinding rumah warga lainnya.

 


“Tidak ada korban, cuma puing rumah yang terkena longsor turun mengenai dinding rumah warga yang berada di bawahnya. Karena letak posisi rumah di sini berada di atas gunung sehingga rumah warga ada yang di atas dan di bawah,” ujar dia.


Pada kegiatan gotong royong tersebut, pihaknya memberikan bantuan berupa puluhan nasi dan air mineral untuk masyarakat yang bekerja membersihkan sisa puing dan tanah longsor. “Ada juga bantuan dari rekan-rekan Koramil berupa karungan untuk menampung tanah dan terpal,” kata dia lagi.


Plt Camat Telukbetung Utara, Tri Suryani menambahkan pada kegiatan tersebut pihaknya meminta kepada seluruh Satgas terutama Ketua LK, RT, dan Linmas wilayah Telukbetung Utara untuk turut membantu membersihkan sisa puing dan tanah akibat longsor.


“Syukur mereka bisa hadir dibantu dari Polsek dan Koramil sehingga bisa lebih ringan lagi kita untuk membersihkan sisa puing dan tanah ini,” katanya.


Dia menambahkan pihakhya telah mendata warga yang rumahnya terkena dampak longsor untuk dilaporkan kepada pimpinan. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. “Sudah kita data, dan sudah kita laporkan kepada pimpinan,” katanya lagi. (Rls/Marli)