Babinsa Kelurahan Tugusari Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Program Polri Dan Dinkes

Header Menu

Babinsa Kelurahan Tugusari Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Program Polri Dan Dinkes

Selasa, 30 November 2021

  


Warta-palapa.com, Lampung Barat

Babinsa Koramil 422-06/Sumber Jaya Sertu Jhon Dan Serda Nopianto melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Program Dinkes Dan Polri Di Kelurahan Tugusari Kec Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat,Selasa (30/11/2021) 


Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19. Dan memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.


Kegiatan Vaksinasi tersebut untuk dosis 2 , digelar oleh Tenaga kesehatan dari Dinkes Lampung Barat Sebanyak 1500 Orang dan untuk Dosis ke-1 Melalui Program Polri Sebanyak 300 orang. 

 


Mekanisme dalam kegiatan Vaksinasi yang harus dilalui oleh Calon Penerima Vaksin Pertama lakukan Registrasi, kemudian dilakukan Skrinning ( Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu oleh Tenaga Kesehatan untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan Vaksinasi, Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan Vaksinasi dan Bila Tidak layak maka akan ditunda), Kemudian Vaksinasi ( Pemberian Vaksin), dan Observasi ( Selama 30 menit pasca Vaksinasi).


” Diharapkan Kepada seluruh warga masyarakat maupun yang sudah melaksanakan kegiatan Vaksinasi agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M dalam setiap Aktivitas kita sehari- hari, dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas”, Ungkap Babinsa. (Rls/Marli)