Babinsa Koramil 410-03/TBU Komsos Bersama Perangkat Kelurahan Sumur Batu

Header Menu

Babinsa Koramil 410-03/TBU Komsos Bersama Perangkat Kelurahan Sumur Batu

wartapalapa
Selasa, 16 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Bintara Pembina Desa atau Babinsa tak pernah jauh dari perangkat kelurahan, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa berkomunikasi dengan pihak kelurahan di wilayah binaannya. Selain pererat tali silaturahmi juga membahas tentang keamanan sehingga masyarakat merasa nyaman dalam beraktifitas sehari hari.


Seperti yang dilakukan oleh Serma Ari Setiawan Komsos bersama Perangkat Kelurahan yang bertempat di Jln Diponegoro, Kelurahan Sumur Batu, Kota Bandarlampung, Selasa (16/11/2021)


Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan Staf Kelurahan di wilayah binaannya, karena Komunikasi Sosial bersama Staf Kelurahan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga perangkat kelurahan dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya.


Serma Ari Setiawan selaku Babinsa Kelurahan Sumur Batu melalui kegiatan komsos ini juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat salah satunya tentang menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19).


“Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelasnya.


Selain itu, Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. 


“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” pungkasnya. (Rls/Marli)