Babinsa Koramil TBS Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Warga Binaan

Header Menu

Babinsa Koramil TBS Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Warga Binaan

wartapalapa
Jumat, 12 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Untuk ciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 410-02/TBS Kodim 0410/KBL Serka Wardiono bersama Perangkat Kelurahan Bumi Waras dan warga melaksanakan gotong royong dalam rangka Jum'at Bersih di Jln. Ikan Terbang, Bumi Waras, Jum'at (12/11/2021)


Kegiatan gotong royong tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan rumput liar sampah. Aparat Babinsa dan masyarakat yang terlibat nampak kompak dan antusias, untuk membersihkan sampah serta memotong rumput, agar menjadi bersih rapi dan aman di lalui oleh masyarakat. 


Serka Wardiono mengatakan, di wilayah binaannya jum'at bersih rutin dilakukan seminggu sekali. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat kelurahan maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan. 

 


"Selaku Babinsa, saya sangat mendukung sekali kegiatan ini karena dapat menjadi pelajaran bagi kita semua pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, agar nyaman di tempati dan tentunya juga berpengaruh pada kesehatan kita juga," ungkap Babinsa. 


Wardiono berharap, kekompakan hari ini dapat terus terjaga sehingga dapat terus bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih.


"Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga sarana dan prasarana di lingkungannya agar terpelihara dengan baik dan dapat berdampak positif bagi kita," tandasnya. (Rls/Marli)