Beri Arahan Kepada Komuslam, Kadis Parekraf Lampung Berharap UKM Dan UMKM Lampung Lebih Maju dan Sejahtera

Header Menu

Beri Arahan Kepada Komuslam, Kadis Parekraf Lampung Berharap UKM Dan UMKM Lampung Lebih Maju dan Sejahtera

Rabu, 03 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kadis Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) memberikan arahan kepada Komunitas Usaha Lampung ( Komuslam) dikediamannya di Rawalaut Enggal Kota Bandarlampung, Rabu (03/11/2021) Sore. 


Dalam arahan tersebut, Edarwan menyampaikan agar Komuslam segera dibuatkan legalitas nya serta struktur organisasi yang lengkap untuk memudahkan berjalannya organisasi. 


Komuslam yang di nahkodai Fisca Kusmiyati (Owner Fisca Fashion Store) dan Sekretaris Umum Khoirul Anwar (Dapoer Obel) serta pengurus lainnya datang ke kediaman Bapak Edarwan (Kadis Parekraf Provinsi Lampung) dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan juga meminta Kadis Pariwisata Ekonomi Kreatif tersebut untuk menjadi Dewan Penasehat di Komuslam. 

 


Pada kesempatan tersebut, Edarwan (Kadis Parekraf Provinsi Lampung) di dampingi Istri menerima permintaan Komuslam untuk menjadi Dewan Penasehat. 


Ketua Komuslam Fisca Kusmiyati menerangkan tentang apa itu Komuslam, Komuslam adalah organisasi pelaku UKM dan UMKM Provinsi Lampung, dengan memiliki Visi "Kreatif Inovatif ,Mandiri, Berdaya Saing, Produktif dan Sejahtera (KIMBSAPORA)".


"Kepengurusan Komuslam didasari rasa kebersamaan, kepedulian dan rasa ingin bangkit untuk bersama - sama memajukan dan mensejahterakan semua pelaku UKM dan UMKM yang ada di Provinsi Lampung dan khususnya yang tergabung di Keanggotaan KOMUSLA, ujar Fisca. 

 


Lebih lanjut, Fisca mengatakan "KOMUSLAM akan bersinergi dengan pihak manapun yang membawa kebaikan bagi seluruh anggota KOMUSLAM, dan Komuslam juga akan sangat terbuka untuk seluruh pelaku UKM dan UMKM yang akan dan ingin bergabung menjadi anggota dan bersama -sama mencari terobosan ke dinas dinas pemerintahan yang terkait untuk  Pembinaan, pemodalan, perizinan dan pelatihan - pelatihan yang akan meningkatkan kreativitas dan kesejahteraan bagi seluruh pelaku usaha."


Banyak pesan yang di sampaikan Pak Kadis Parekraf, Beliau mendukung penuh Kegiatan KOMUSLAM karena Tujuannya untuk mengembangkan UKM dan UMKM yang ada di Lampung, karena Sejalan dengan beberapa Program Beliau di Bidang EKONOMI KREATIF, Beliau juga mendukung program kerja yang ada di KOMUSLAM salah satunya pengadaan BAZAR ke daerah-daerah di Provinsi Lampung, dan pelatihan pengembangan UKM dan UMKM serta pengembangan Anggota di Setiap Daerah, Pungkasnya. 


Harapan kedepan KOMUSLAM bisa menjadi Wadah bagi UKM dan UMKM untuk mengembangkan Usaha yang ada di lampung dan di Indonesia. (Marli)