Bersama 3 Pilar, Babinsa Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Header Menu

Bersama 3 Pilar, Babinsa Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

wartapalapa
Sabtu, 13 November 2021

  


Warta-palapa.com, Lampung Barat

Babinsa Koramil 422-05/Belalau Kodim 0422/LB bersama 3 pilar gencar melaksanakan operasi penegakan disiplin Protokol kesehatan ke tempat-tempat keramaian, seperti mendatangi Pasar tradisional Di Pekon Basungan Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (13/11/2021). 


Kegiatan operasi Gakplin yang dilakukan dengan menerjunkan para Babinsa bersama instansi terkait, guna memantau kedisiplinan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. 


Tak hanya sekedar memantau namun juga selalu aktif memberikan himbauan bahkan sangsi sosial juga diterapkan kepada semua masyarakat yang masih enggan untuk mematuhi protokol kesehatan.


"Diharapkan dengan adanya operasi penegakan disiplin yang dilaksanakan oleh petugas gabungan 3 pilar bersama Babinsa bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan anjuran pemerintah"ujar Babinsa. 

 


Seperti yang diungkapkan Danramil 422-05/Belalau Kapten Arm Sahabudin, ”Operasi yang dilakukan bertujuan agar warga masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan kita semua bisa terhindar dari resiko penularan Covid-19,” Ucapnya.


”Ini merupakan upaya dan usaha dari TNI khususnya koramil 422-05/Belalau bersama instasi terkait dalam memerangi wabah virus covid19,” Tambah Danramil.


Dalam operasi penegakan disiplin yang dilaksanakan kali ini masih banyak warga yang terkesan mengabaikan protokol kesehatan terbukti ada belasan warga terjaring tanpa menggunakan masker di sekitaran Pasar Tradisional, untuk itu petugas gabungan langsung memberikan tindakan sangsi sosial ditempat,”ujarnya. (Rls/Marli)