Cegah Kemacetan Karena Banjir, Babinsa bersama Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Warga Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas

Header Menu

Cegah Kemacetan Karena Banjir, Babinsa bersama Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Warga Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas

wartapalapa
Senin, 29 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Peltu Joko Pandoyo bersama Camat Rajabasa, Lurah Rajabasa Nunyai, Bhabinkamtibmas dan warga setempat membantu kelancaran arus lalu lintas di Jln. ZA Pagar Alam Rajabasa kota Bandarlampung, pada Senin (29/11/2021)


Perbantuan tersebut merupakan wujud kepedulian serta rasa tanggung jawab Babinsa Peltu Joko Pandoyo terhadap wilayah binaan.


Babinsa Peltu Joko Pandoyo menceritakan bahwa telah mendapat laporan warga bahwa di jalan Zainal Abidin Pagar Alam terjadi Banjir yang di sebabkan oleh curah hujan sehingga sempat menimbulkan kemacetan di lokasi tersebut.


"Dari laporan yang saya terima, kami bersama Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas dan warga langsung menuju lokasi guna membantu kelancaran arus lalu lintas yang sempat terjadi kemacetan tersebut," Ucap Babinsa.

 


Menurut Babinsa, lokasi tersebut kerap terjadi Banjir apabila hujan melanda yang berdampak kepada kemacetan arus lalu lintas.


"Oleh karenanya, kami berinisiatif membantu pengguna jalan agar tidak mengalami kemacetan yang panjang serta mencegah hal-hal lain yang tidak kita inginkan dapat terjadi," Pungkasnya


Sementara itu, Danramil Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan prihal kegiatan yang dilakukan Babinsa Peltu Joko Pandoyo. Menurutnya, apa yang dilakukan Babinsanya itu merupakan wujud kepedulian terhadap wilayah binaan.


"Sebagai ujung tombak Komando kewilayahan, Babinsa harus peka dan peduli terhadap wilayahnya. Sehingga di harapkan, keberadaan Babinsa benar-benar dapat dirasakan masyarakat," tandasnya. (Rls/Marli)