Danramil 410-02/TBS Hadiri Pembukaan Damnas dan LID Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Header Menu

Danramil 410-02/TBS Hadiri Pembukaan Damnas dan LID Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Selasa, 30 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Danramil 410-03/TBS Kodim 0410/KBL Mayor Inf Suprapto menghadiri pembukaan Darul Argom Madya Nasional (Damnas) dan Latihan Insfatruktur Dasar (LID) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bandarlampung, di Gedung Sumergou Jln. Dr. Susilo Sumur Batu, Telukbetung, Kota Bandarlampung, Selasa (30/11/2021)


Kegiatan ini di hadiri juga oleh Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, perwakilan Forkopimda Bandarlampung, Plh Sekda Bandarlampung, Rektor Universitas Muhammadiyah Kota Bandarlampung. Dr. H. Dalman, M.Pd, para Pejabat di lingkungan Pemkot Bandarlampung, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Bandarlampung Ngatiyo Haryanto, Ketua Umum DPD IMM Lampung Sahru Romadon. Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Bandarlampung Bayu Pranyoto, S.I.P serta para Peserta Damnas dan LID.


Dalam sambutannya, Walikota Eva Dwiana mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan visi dan misi organisasi yang yang di landasi oleh komitmen, konsistensi IMM dalam memperjuangkan Nilai- nilai ibadah serta aqiqah pada setiap anggota IMM.


"Darul Arqom Madya Nasional di persiapkan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dalam tubuh ikatan mahasiswa Muhammadiyah baik yang berada di kota Bandarlampung ataupun dari kabupaten/Provinsi Lampung," ujarnya. 

 


Lebih lanjut, melalui Damnas akan disampaikan berbagai materi yang merupakan kajian terhadap 3 pilar yakni, Religiusitas, Intelektual dan Humanitas. 


"Dari kegiatan ini di harapkan tercipta pemimpin yang memegang teguh penuh harapan dan cita cita IMM dimana pun berada, karena Damnas bukan sekedar agenda rutin IMM, tapi pengkaderan yang merupakan ujung tombak regenerasi organisasi," ungkapnya. 


Walikota juga berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan pimpinan yang mampu menggelorakan pesan ideologis IMM dalam mewujudkan masyarakat islam yang menuju Indonesia Lebih maju. (Rls/Marli)