Danramil Kedaton Apresiasi Peltu Joko Pandoyo Bantu Cegah Kemacetan Lalu Lintas Akibat Banjir

Header Menu

Danramil Kedaton Apresiasi Peltu Joko Pandoyo Bantu Cegah Kemacetan Lalu Lintas Akibat Banjir

Selasa, 09 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepedulian serta tanggung jawab Babinsa dalam mengemban tugasnya tidak dikhawatirkan lagi. Hal itu terbukti ketika Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Peltu Joko Pandoyo tengah membantu cegah kemacetan arus lalu lintas yang disebabkan oleh Banjir, di Jalan ZA Pagar Alam, Rajabasa, Kota Bandarlampung, pada Selasa (09/11/2021)


Dengan di bantu warga sekitar, Peltu Joko Pandoyo tampak sedang membantu para pengguna jalan agar terhindar dari kemacetan akibat Banjir yang melanda wilayah binaanya itu.


Peltu Joko Pandoyo menjelaskan, hal ini merupakan bentuk tanggung jawab sebagai Babinsa setempat guna membantu warga pengguna jalan agar terhindar dari kemacetan akibat Banjir di lokasi tersebut.


"Akibat dari banjir tersebut, sempat terjadi kemacetan di sepanjang lokasi tersebut. Sehingga kami bersama warga berniat untuk membantu agar arus lalu lintas berjalan normal," kata Joko Pandoyo

 


Sementara Danramil Kedaton, Mayor Inf Anang Nugroho mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsanya itu bersama warga. Menurutnya, hal semacam itu sangatlah perlu dilakukan. 


"Ya, tadi saya sudah menerima laporan dari Peltu Joko Pandoyo saat membantu kelancaran lalu lintas di wilayah binaannya. Tentunya hal itu saya nilai sangat baik, dan patut di apresiasi," ujar Danramil saat dikonfirmasi.


Menurutnya, hal itu suatu wujud kepedulian yang sangat luar biasa. Sebagai ujung tombak kewilayahan, Babinsa memang harus berperan aktif di wilayahnya. "Sehingga diharapkan, keberadaan Babinsa dapat dirasakan di tengah masyarakat," tandasnya. (Rls/Marli)