Danrem 043/Gatam Pimpin Upacara Sertijab Dan Yonif 143/TWEJ

Header Menu

Danrem 043/Gatam Pimpin Upacara Sertijab Dan Yonif 143/TWEJ

wartapalapa
Jumat, 26 November 2021

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P., M.H pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya dari  Letkol Inf Triano Iqbal.,S.I.P., M.SI. kepada Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int. bertempat di lapangan upacara Mako Yonif 143/TWEJ Candimas Natar Lampung Selatan. 


Sebelumnya Letkol Inf Ari Iswoyo Timor menjabat Pabandya Bhakti TNI Sterdam XII/Tanjung Pura, Kemudian Letkol Inf Triano Iqbal.,S.I.P., M.SI.menduduk jabatan Dandodiklatpur Rindam II/Swj.


Dalam amanatnya pada upacara sertijab ini, Danrem 043/Gatam menyampaikan bahwa penggantian pejabat dilingkungan TNI-AD adalah hal yang biasa dilakukan sebagai upaya merealisasikan prinsip pembinaan personel dan organisasi,kita ketahui bersama  Batalyon Infanteri 143/TWEJ adalah dibawah kendali Korem 043/ Gatam oleh sebab itu dituntut untuk siap operasi dalam kondisi apapun. 


Berkenaan dengan Sertijab ini, Komandan Korem menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Triano Iqbal.,S.I.P., M.SI.beserta Istri yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Komandan Dodiklatpur Rindam II/Swj.


Kepada Letkol Inf Ari Iswoyo Timor beserta Istri selamat atas kehormatan yang telah diberikan pimpinan angkatan Darat untuk membina dan memimpin Batalyon Infanteri 143/TWEJ dimana dalam waktu dekat ini Batalyon Infanteri 143/TWEJ akan melaksanakan tugas operasi di Papua dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI.

 


Selesai acara sertijab dilanjutkan acara ramah tamah dan perkenalan dari pejabat Danyon baru serta prakata dari pejabat lama.


 Hadir dalam acara tsb: 

- Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Golkar Letjen TNI Purn. FX. Loedwik P, 

-Pejabat dilingkungan Korem 043/Gatam : Kasrem 043/Gatam, Kasiren Korem 043/Gatam, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim jajaran Korem 043/ Gatam,para Dan/Kasatdisjan.

- Kapolres Lampung Selatan.

-Danyon 7  Marinir. -Danyon 9 Marinir. -Danyon Brimob A Polda Lampung.

-Wadirlantas Polresta Bandar Lampung.

-Ka Basarnas Provinsi Lampung.

- Ka Bandara Radin Inten II Lampung dan Ibu -Ketua Persit KCK Koorcabrem 043 PD II/Swj beserta pengurus.

- Ketua persit KCK Cabang jajaranrem 043/Gatam. (Rls/Marli)