DPW Jagat Buana Nusantara Lampung Turlap Mendata Anjal dan Pengamen Jalanan

Header Menu

DPW Jagat Buana Nusantara Lampung Turlap Mendata Anjal dan Pengamen Jalanan

Rabu, 24 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Peduli keberadaan Anjal dan Pengamen jalanan, Dewan Pimpinan Wilayah Jagad Buana Nusantara (DPW-JBN) Provinsi Lampung, melakukan Pendataan Anak Jalanan yang putus sekolah, yang masih ingin sekolah dan tidak ingin sekolah, di wilayah Kota Bandarlampung, Rabu malam (24-11-2021).


Kegiatan tersebut dilakukan secara spontanitas, dipimpin langsung oleh Ketua DPW Jagat Buana Nusantara Ari Putra Wijaya didampingi Sekwil Marsidi dan Bendahara Wie Wie Damayanti juga di hadiri oleh Ketua Dewan Penasehat DPW Jagat Buana Nusantara Berlina Hutagalung serta Jajaran pengurus DPW Jagat Buana Nusantara Provinsi Lampung. 


Sekretaris DPW Jagad Buana Nusantara Marsidi mengatakan, "Kegiatan ini dilakukan secara marathon, dari siang hingga malam hari dengan mendata Anjal yang putus sekolah dan Pengamen jalanan dari Tugu Adipura sampai perempatan SMK 4 Pahoman, Lampu merah Way Halim hingga Lampu merah By Pass Urip Sumoharjo,"

 


"Kita data Anjal yang putus sekolah, yang masih ingin sekolah dan yang sudah tidak ingin sekolah lagi, "Kedepan mungkin Kami akan merangkul mereka, agar tidak menjadi anak jalanan lagi, setelah kita mendapat data yang kongkrit dan mengecek kebenaran alamat tempat tinggal mereka, serta mengedukasi kepada kedua orang tua Anjal tersebut," pungkas Marsidi. 


Ketua DPW Jagat Buana Nusantara Provinsi Lampung Ari Putra Wijaya, mengatakan, "Kita melaksanakan kegiatan ini hanya spontanitas, mungkin kedepannya kita akan berkoordinasi dengan DPP Jagat Buana Nusantara dan Instansi terkait," singkatnya. (Marli)