Gubernur Arinal Buka Rakernis Bidang Organisasi PMI Tahun 2021, Riana Sampaikan 4 Program Prioritas

Header Menu

Gubernur Arinal Buka Rakernis Bidang Organisasi PMI Tahun 2021, Riana Sampaikan 4 Program Prioritas

Jumat, 26 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) se-Indonesia tahun 2021, yang dihadiri Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said, di Hotel Novotel, Kota Bandarlampung, Jum'at (26/11/2021). 


Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan selamat datang kepada seluruh pengurus PMI Pusat dan Pengurus PMI Provinsi se-Indonesia ke Provinsi Lampung. 


"Semoga dapat menikmati potensi dan kekayaan alam dan hayati Provinsi Lampung dan dapat kembali mengajak keluarga dan rekan-rekan lainnya," ujar Arinal.


Gubernur Arinal menyampaikan harapannya pada Rakernis ini. 

"Memasuki masa Revolusi 4.0, atau digitalisasi, kemajuan teknologi menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat, PMI dituntut untuk bisa merespons hal tersebut. Untuk itu Rapat Teknis Bidang Organisasi ini saya harapkan dapat melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk mengantisipasi perubahan dan tuntutan masyarakat", ujar Arinal. 


Rakernis ini sendiri mengusung tema "Undang-undang, AD, ART, PO, adalah Satu Kesatuan Mengikat Internal, Melaksanakan Kepalangmerahan."


Menutup sambutannya, Arinal mengucapkan selamat melaksanakan Rapat Kerja Teknis. "Semoga dapat menghasilkan kesepakatan dan rekomendasi yang dapat menjadikan PMI semakin dicintai , dirasakan keberadaannya serta menjadi sahabat masyarakat," ujarnya.

 


Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Lampung Riana Sari arinal menyampaikan 4 Program Prioritas yang telah dilakukan PMI Lampung. Program tersebut  diantaranya, :

1. Launching Gerakan Siger (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat yang membutuhkan);

2. Bantuan dari Bapak Gubernur alat sterile tube welder untuk plasma konvalesen;

3. Bersama 7 PMI Kabupaten juga telah melaksanakan sentra vaksinasi di Provinsi Lampung;

4. Pendampingan dan kolaborasi dengan komunitas penderita thalasemia dan komunitas eco-enzym untuk penyemprotan desinfektan di tempat umum.


"Semoga tujuan yang mulia ini selalu mendapat keberkahan dan lindungan dari Allah SWT, dan kita semua diberikan kekuatan dan terus mengabdi untuk kemanusiaan di Organisasi Palang Merah Indonesia," ujar Riana.


Hadiri pula pada kesempatan ini Ketua Pengurus Bidang Organisasi PMI Bp. Hi. Muhammad Muas dan Sekretaris PMI Provinsi Lampung Fahrizal Darminto. (Rls/Marli)