Hadiri Vaksinasi Serentak di Polresta Bandarlampung, Kapolda : Antisipasi Laju Pertumbuhan Covid-19 Saat Nataru

Header Menu

Hadiri Vaksinasi Serentak di Polresta Bandarlampung, Kapolda : Antisipasi Laju Pertumbuhan Covid-19 Saat Nataru

Sabtu, 27 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kapolda lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menghadiri pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak se-Indonesia guna mendukung pemerintah untuk mengkaselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemi covid-19 bertempat di Mapolresta Bandarlampung, Sabtu (27/11/2021) siang.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Pejabat Utama Polda Lampung dan Forkopimda Kota Bandarlampung.


Hendro menjelaskan, vaksinasi serentak se-Indonesia ini bertujuan untuk mendukung pemerintah mengaselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemi covid-19.


"Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah  mengkaselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemi covid-19 sehingga diharapkan target vaksinasi 70 persen diakhir tahun sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat terwujud", kata Hendro.


Pada kegiatan tersebut Polresta Bandarlampung menyiapkan 1500 dosis vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

 


Selain itu juga Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan tabung oksigen sebanyak 150 tabung kepada Kapolresta Bandarlampung untuk digunakan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Kegiatan akselerasi vaksinasi covid-19 tersebut digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia dengan target 1,1 juta sampai 1,6 juta masyarakat.


"Akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan covid-19 di periode Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru)", imbuhnya. (gnd/penmas)