Jaga Kamtibmas Wilayah Teritorial, Babinsa Koramil Kedaton Komsos Bersama Ojol

Header Menu

Jaga Kamtibmas Wilayah Teritorial, Babinsa Koramil Kedaton Komsos Bersama Ojol

wartapalapa
Selasa, 02 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Peran aktif Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Pelda Romulo Pasaribu dalam menjaga kondusifitas lingkungan binaan teritorialnya dengan melaksanakan komunukasi sosial (Komsos) bersama komunitas ojek Online (ojol), bertempat di Jln. Untung Suropati, Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung, Selasa (02/11/2021)


Pelda Romulo mengatakan kegiatan komsos ini sebagai langkah dan upaya menjalin silaturahmi dengan semua ojek online yang mangkal disekitar wilayah binaan teritorialnya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya diwilayah Labuhan Ratu.


"Peran Babinsa dalam menjaga, melindungi warga masyarakatnya serta menciptakan rasa aman tidak akan tercapai tanpa adanya peran serta seluruh komponen masyarakat," ujar Romulo


Memurutnya, Tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas TNI dan Polri, akan tetapi juga membutuhkan peran serta dari warga masyarakat dan ojek online.


"Saya pribadi, sangat antusias terhadap ojek online yang telah berpartisipasi membantu menjaga kamtibmas bersama Babinsa di setiap sudut jalan lingkungan wilayah Labuhan Ratu," pungkasnya.


Sementara Danramil 410-06/Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho mengatakan, komunitas ojek online mempunyai kekuatan massa yang cukup besar dan dapat diperhitungkan kekompakannya.


“Setiap ada kejadian, ojek online dengan sigap menginformasikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dari beberapa ojek online yang siap turut serta membantu Kamtibmas," kata Danramil.


Menurut Danramil, dengan terjalinnya sinergitas yang baik antara Babinsa dengan komunitas ojek online, diharapkan kegiatan positif dapat berjalan seirama dengan komunitas ojek online.


"Karena komunitas ojek online selalu berada di sudut jalan, perempatan, pangkalan dan dijalan raya, seperti membantu penanganan laka lantas, membantu korban bencana, membantu penanganan aksi kejahatan jalanan serta membantu Kamtibmas. Oleh karenanya, sinergitas seperti ini sangatlah diharapkan guna terciptanya suatu wilayah yang aman, damai dan kondusif," pungkasnya. (Rls/Marli)