Jum'at Peduli Kodim 0410/KBL, Bagikan Nasi Kotak dan Terapkan Prokes di Masjid Al-Muhajirin

Header Menu

Jum'at Peduli Kodim 0410/KBL, Bagikan Nasi Kotak dan Terapkan Prokes di Masjid Al-Muhajirin

Jumat, 26 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL menggelar kegiatan Jumat peduli di Masjid Al Muhajirin yang berlokasi di Jln. Dipangga Satya, Rajabasa Pemuka, Kota Bandarlampung, Jum'at (26/11/2021)


Dalam pelaksanaannya, kegiatan berlangsung di Wilayah Binaan Koramil 06 Kedaton Kodim 0410/KBL dengan melakukan pembersihan sektor Masjid, penerapan Prokes dan dilanjutkan dengan berbagi nasi kotak kepada para jamaah Masjid Al-Muhajirin.


Komandan Kodim 0410/KBL melalui Danramil Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho  mengatakan kegiatan Jum'at Peduli tersebut merupakan salah satu program Unggulan Kodim 0410/KBL yang rutin dilaksanakan setiap minggunya.


"Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0410/KBL kepada  masyararakat, selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk menjalin silaturahmi kepada Jamaah Masjid Jami' Al-Muhajirin," ujar Danramil. 


Lebih lanjut, Danramil juga mengatakan bahwa kegiatan Jum'at Peduli ini sekaligus menerapkan serta mensosialisasikan Protokol kesehatan kepada para jamaah Masjid.

 


"Ini merupukan wujud kepedulian Kodim 0410/KBL kepada masyarakat, dengan harapan agar para Jamaah Masjid tersebut terhindar dari penyebaran Covid 19," pungkasnya.


Sementara itu, Suyadi selaku Ketua Takmir Masjid Al-Muhajirin mengapresiasi atas kepedulian Kodim 0410/KBL kepada masyarakat.


"Di sini saya mewakili jamaah Masjid Al-Muhajirin mengucapkan banyak terima kasih kepada Jajaran Kodim 0410/KBL atas kepeduliannya melaksanakan Jumat Peduli di Masjid ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini membawa keberkahan serta menambah kedekatan yang erat antara TNI dan masyarakat," pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, personel Kodim 0410/KBL, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Rajabasa Pemuka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para Jamaah Masjid Jami' Al-Mustawa. (Rls/Marli)