Karya Bakti TNI Satkowil Koramil 410-03/TBU Laksanakan Grebek Sungai

Header Menu

Karya Bakti TNI Satkowil Koramil 410-03/TBU Laksanakan Grebek Sungai

Jumat, 05 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Koramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL bersama masyarakat dan perangkat kelurahan Pengajaran, melaksanakan gotong royong dengan melakukan pembersihan aliran sungai/kali yang berlokasi di Jln. P Emir Moh Noer, Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Jum'at (05/11/2021)


Kegiatan karya bakti ini, dipimpin oleh Batuud Koramil 410-03/TBU Pelda Sudarsono, dengan mengusung tema 'Pengabdian Untuk Negeri'.


Pelda Sudarsono mengatakan, "pada pelaksanaan karya bakti ini, anggota Koramil TBU bersama komponen masyarakat kelurahan pengajaran bergotong-royong  untuk membersihkan aliran sungai (grebek sungai)."


"Grebek sungai ini merupakan salah satu program pemerintah kota Bandarlampung sebagai upaya mencegah bencana banjir dan sebagainya. Sehingga, melalui kegiatan ini kita hanya meneruskan program yang telah berjalan dengan baik tersebut," kata Pelda Sudarsono.

 


Lebih jauh, Ia menjelaskan bahwa selain untuk menjaga serta merawat lingkungan agar tetap bersih, Karya Bakti ini sendiri memiliki tujuan untuk menjalin kebersamaan antara TNI dan masyarakat.


"Kegitan Karya Bakti ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, sehingga diharapkan dapat terbangun soliditas yang Kokoh antara masyarakat dengan Prajurit TNI," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan antara lain, Seklur Pengajaran (Asifah), para Babinsa Koramil 410-03/TBU, Kaling, RT, Linmas dan komponen masyarakat kelurahan Pengajaran. (Rls/Marli)