Karya Bakti TNI Satkowil Koramil 410-06/Kedaton Laksanakan Pembersihan Lingkungan Warga Wilayah Binaan

Header Menu

Karya Bakti TNI Satkowil Koramil 410-06/Kedaton Laksanakan Pembersihan Lingkungan Warga Wilayah Binaan

Jumat, 26 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil semester II TA. 2021. Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL melaksanakan pembersihan lingkungan warga dengan tema 'Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri'. Bertempat Jln. Turunan Pemuka Rt 09 Lk 1 Rajabasa Pemuka, Kota Bandarlampung, Jum'at (26/11/2021)


Danramil Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho mengatakan, Karya Bakti TNI Satkowil ini adalah salah satu bagian dari pembinaan teritorial yang diselenggarakan oleh Kodim 0410/KBL.


“Kegitan Karya Bakti ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, sehingga diharapkan terbangun soliditas yang Kokoh antara masyarakat dengan Prajurit TNI," ujar Danramil


Lanjutnya Danramil menjelaskan kegiatan Karya Bakti ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan sehingga warganya tetap sehat.

"Jadi, sasaran pada Karya Bakti ini kami dari Koramil Kedaton, Lurah, Bhabinkamtibmas dan komponen masyarakat sekitar melakukan pembabatan rumput, pembersihan parit dan membersihkan sampah yang menumpuk. Adapun harapannya, hal ini dapat mencegah terjadinya penyakit demam berdarah atau penyakit lainnya yang mungkin akan timbul akibat dari lingkungan yang kotor," pungkasnya.


Sementara itu, Linda Herdiana sebagai Plh Lurah Rajabasa Pemuka menyampaikan ucapan terimakasihnya atas terselenggaranya Karya Bakti TNI di wilayah kelurahan Rajabasa Pemuka.


"Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan kedepannya akan terjalin kerjasama yang lebih baik lagi antara TNI khususnya Koramil 410-06/Kedaton dengan masyarakat," pungkasnya. (Rls/Marli)