Kasdim 0410/KBL Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021

Header Menu

Kasdim 0410/KBL Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021

wartapalapa
Senin, 15 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepala Staf Kodim 0410/KBL Letkol Inf Dr Imam Safei SH.,MH, mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2021, Bertempat di Mapolda Lampung, Senin (15/11/2021)


Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengatakan, operasi zebra kali ini, jajarannya akan fokus dalam keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.


"Ini kan menjelang tahun baru. Serta meningkatkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19," kata Hendro. 


Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno (Andres Afandi/MNC Portal) Jenderal bintang dua itu melanjutkan, operasi zebra ini juga salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.


"Pengendara harus menaati aturan lalu lintas seperti tidak menggunakan ponsel saat berkendara," katanya.

 


Menurutnya, Operasi ini akan dimulai dari tanggal 15 November hingga 28 November 2021 mendatang, dengan mengedepankan penindakan yang bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan. 


"Selain itu, petugas juga akan memberikan edukasi yang dalam hal ini sesuai dengan tema operasi yakni mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," sambungnya


Kemudian, kata dia, pengendara harus mengenakan helm serta melengkapi surat-surat kendaraan dan menaati protokol kesehatan.


Sementara itu, lanjut Hendro, Polda Lampung mengedepankan tindakan preentif dan preventif dalam Operasi Zebra Krakatau 2021." Artinya, petugas sebisa mungkan meniadakan tindakan tilang kepada warga dan pengguna jalan," pungkasnya. (Rls/Marli)