Kasrem 043/Gatam Hadiri Upacara Penerimaan 1.190 Personil Pasukan Latihan Taktis Ancab BTP 13 Galuh Driver 1 Kostrad " Kartika Yuda 2021"

Header Menu

Kasrem 043/Gatam Hadiri Upacara Penerimaan 1.190 Personil Pasukan Latihan Taktis Ancab BTP 13 Galuh Driver 1 Kostrad " Kartika Yuda 2021"

Kamis, 04 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H.,M.H, kamis (04/11/2021) Pkl 07.00 WIB menghadiri upacara penerimaan pasukan latihan Taktis Ancab BTP 13/Galuh Driver 1 Kostrad "Kartika Yuda 2021", yang diikuti Mabrigif R 13 Yonif, Yonif 321/GT, Yonif 303,  Yonif 323/SSM, Yonif 9/LLB, Divif 1 dan Yonpom, bertempat dilapangan Saburai Jl Majapahit Enggal, Kota Bandarlampung.


Latihan Taktis Ancab BTP 13/Galuh Driver 1 Kostrad "Kartika Yuda 2021” bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai satuan tingkat Brigade, serta kerja sama antar satuan atau kecabangan melalui penyelenggaraan operasi tempur.


Dalam sambutannya Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto S.Sos, meyampaikan “Puji dan syukur marilah selalu kita panjatkan ke hadiran Tuhan yang maha kuasa, kita hanya atas rahmat ridho nya kita dapat hadir untuk menerima pasukan Lattis ancab BTP 13 TA. 2021 Kartika Yudha dalam keadaan sehat wal'afiat “,


“ Sungguh merupakan suatu kebanggaan bagi saya beserta staf pagi ini saya dapat menerima para peserta yang akan melaksanakan latis ancap BTP 13 TA.2021 Kartika Yudha, rasa bangga pun harus ada dalam dada kalian “,

 


Lebih lanjut Dankodiklad menyampaikan, “ Latihan ancab ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur mulai dari tingkat perorangan sampai dengan kerjasama antar satuan dalam Brigade tim pertempuran BTP melalui penyelenggaraan operasi tempur yang didukung operasi intelijen dan operasi teritorial melalui latihan ancab ini “,


“ Dengan harapan terciptanya kerjasama antara kecabangan dalam mendukung pelaksanaan serangan, guna menerapkan teknik dan taktik dalam operasi di daerah pertempuran sesungguhnya,  saya berharap para prajurit sekalian dapat melaksanakan latihan ini dengan baik dengan penuh tanggung jawab, semoga Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk,bimbingan dan lindungan nya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara “ tegas Letjen TNI A.M Putranto S.Sos.


Hadir kegiatan tersebut Dirlat Kodiklatad Bringjen TNI Harianto S.LP, M.Tr Han,  Danbrigif 4 / BS Marinir Kolonel Mar Nawawi, Dansat Brimob Lampung Kombes Pol Wahyu WS, Dirbinduklat Pusenkav Kolonel Kav Abdul Samad, Kapolresta Bandarlampung. Kombes Pol Ino H. S.Ik, Direktur PT. KAI Tanjung Karang Dumai Kurniawan, Manager PT ASDP Bakauheni, Dishub Lampung diwakili M. Budi Setiawan, Para Kasi jajaran Korem 043/Gatam, Pasiops Lanal Lampung Mayor L Agus Trianto, dan Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr.Drs. Imam Syafei, SH.MH. (Rls/Marli)