Kolonel Inf Romas Herlandes Sambut Kunjungan Tim BPKP Perwakilan Provinsi Lampung di Markas Kodim 0410/KBL

Header Menu

Kolonel Inf Romas Herlandes Sambut Kunjungan Tim BPKP Perwakilan Provinsi Lampung di Markas Kodim 0410/KBL

wartapalapa
Jumat, 12 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, menyambut kunjungan kerja Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Lampung, di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura,Kota Bandarlampung, Jum'at (12/11/2021)


Diketahui Tim BPKP terdiri dari Ketua Tim (Wiwiek S. Ningsi), anggota (H Sueb), anggota (Arky) dan, anggota (Iman). Kunjungan ini dalam rangka Review Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTP-KLW), serta pendistribusian bantuan paket Covid-19 bagi orang tanpa gejala dan gejala ringan oleh Kodim 0410/KBL.


Di kesempatan itu, Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes menyambut baik atas kunjungan Tim BPKP perwakilan Provinsi Lampung di Makodim 0410/KBL. "Selamat datang dan terimakasih atas kunjungan tim BPKP Lampung di markas kami," tutur Dandim.


Sementara H Sueb, selaku tim BPKP Lampung menyampaikan maksud kedatangannya bersama tim di Markas Kodim 0410/KBL. "Dalam hal ini, Kami dari BPKP perwakilan provinsi Lampung mendapat tugas melakukan review atas bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung yaitu dana bantuan untuk penanggulangan ekonomi nasional dan pembagian obat Isoman," terangnya. 

 


Lanjutnya, review ini akan dilakukan penilaian yang terdiri dari 4 sasaran. Pertama tepat sasaran, kedua tepat jumlah, ketiga waktu dan keempat tepat administrasi. 


"Jadi pembagian bantuan ini diselenggarakan oleh TNI dan Polri, untuk TNI diberikan target 2.700 penerima di Kota Bandar Lampung. Sedangkan untuk Polri di tingkat Polresta target nya adalah 4.500 penerima bantuan tunai. Oleh karenanya, kami dari BPKP menerapkan review atas ketepat sasaran yaitu bahwa penerima itu ialah penerima yang betul-betul memenuhi persyaratan penerima bantuan diantaranya ialah mempunyai warung, punya usaha, dan berkelanjutan," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan antara lain, Pasi Ops Kodim 0410/KBL Mayor Inf Dja'far, Plh Pasi Ter Kodim 0410/KBL Kapten Inf Sanusi, perwakilan masyarakat penerima Bantuan BTP-KLW dan penerima bantuan paket obat Isoman. (Rls/Marli)