Koramil 410-06/Kedaton Kembali Menggelar Vaksinasi Bagi Pelajar SMA

Header Menu

Koramil 410-06/Kedaton Kembali Menggelar Vaksinasi Bagi Pelajar SMA

Senin, 08 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Di tengah pandemi Covid-19, vaksinasi terus digenjarkan oleh anggota Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL. Kali ini, pelayanan suntik Vaksin diberikan untuk pelajar SMA Yadika Bandarlampung, Senin (08/11/2021)


Di gedung sekolah SMA Yadika, yang berlokasi di Jln. Sukarno Hatta, Labuhan Dalam, Kota Bandar Lampung. Vaksinasi tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.


Mulai dari pendaftaran pesetra vaksinasi, pengecekan suhu, tensi, penyuntikan vaksin, hingga observasi dilaksanakan dalam pengawasan sejumlah personel Koramil Kedaton.


Dilokasi, Danramil Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar merupakan dukungan dalam rangka percepatan vaksinasi nasional.


"Untuk mendukung program tersebut, maka kami dari Koramil 410-06/Kedaton terus menggelar vaksinasi," Kata Danramil.

 


Pada hari ini, lanjut Danramil bahwa pihaknya menyediakan sebanyak 26 Vial atau sejumlah 260 dosis Vaksin berjenis sinovac yang disediakan untuk pelajar.


"Alhamdulillah, pada hari ini sebanyak 260 orang siswa SMA Yadika melaksanakan suntik vaksin," Katanya lagi.


Ia juga menjelaskan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan Herd immunity,  dan bukan membuat seseorang menjadi kebal terhadap virus Corona.


"Oleh karenanya, kita mengimbau kepada adik-adik pelajar SMA Yadika, meski telah di Vaksin menjalankan Prokes 5M adalah wajib dilakukan mereka dimanapun berada," pungkasnya. (Rls/Marli)