Korem 043/Gatam Adakan Pelatihan Vaksinasi Kepada Babinsa dan Anggota Yonif 143/TWEJ

Header Menu

Korem 043/Gatam Adakan Pelatihan Vaksinasi Kepada Babinsa dan Anggota Yonif 143/TWEJ

Selasa, 30 November 2021

 


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Korem 043/Gatam bersama Rumah Sakit DKT Denkesyah Lampung, memberikan pelatihan khusus bagi para babinsa dan anggota Yonif 143/TWEJ yang dilaksankan di dua tempat yaitu Aula Sudirman Makorem 043/Gatam berjumlah 96 orang dan 64 orang di Kodim 0412/Lampung utara.


Hal ini disampaikan Kepala staf Korem 043/Gatam (Kasrem) Kolonel Inf. Dendi Suryadi S.H,.M.H., saat pembukaan Selasa (30/11/2021).


“Kita ketahui bersama, bahwa pandemi covid-19 di negara kita tidak terkecuali di wilayah provinsi lampung, hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Hal ini berdampak terhadap dunia pendidikan, kehidupan sosial dan segmen kehidupan lainnya. Untuk itu, dalam rangka membantu pemerintah daerah memutus rantai penyebaran covid-19, yaitu mempercepat tercapainya target vaksinasi di kabupaten/kota, guna tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat, maka pada hari ini akan dilaksanakan pelatihan peningkatan dan kemampuan para babinsa di wilayah jajaran Korem 043/Garuda Hitam dan anggota Yonif 143/TWEJ sebagai vaksinator covid-19,” ungkapnya.

 


“Tanyakan hal-hal yang belum jelas secara langsung kepada narasumber, sehingga setelah mengikuti pelatihan ini, kalian akan mampu  melaksanakan vaksinasi di wilayah Kodim masing-masing dengan baik, tentu dengan harapan penyebaran covid-19 di wilayah provinsi lampung dapat berkurang bahkan tidak ada lagi,” pesan Kasrem.


Hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut, para Kasi Korem 043/Gatam dan Dandenkes 02.04.03 Bandarlampung. (Rls/Marli)