Melalui Komsos Babinsa Koramil Kedaton Ajak Warganya Laksanakan Suntik Vaksin Covid-19

Header Menu

Melalui Komsos Babinsa Koramil Kedaton Ajak Warganya Laksanakan Suntik Vaksin Covid-19

wartapalapa
Senin, 15 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam menekan dan mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Hamdan Babinsa Koramil 06/Kedaton Kodim 0410/KBL, yang mengajak peran serta warga binaannya yang berlokasi di Jln. Kepayang, Kota Bandarlampung untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19, Senin (15/11/2021)


Dikatakan babinsa kepada warga, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah beredar baik itu di media elektronik maupun media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga dan wargapun banyak yang menerima mentah-mentah berita tersebut.


“Namun semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah ditepis oleh fakta nyata dilapangan, dengan banyak masyarakat yang di vaksi. Alhasil mereka telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi,” ucap Babinsa, 

 


“Vaksinasi manfaatnya juga sangat baik, mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus, memicu terbentuknya herd immunity dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya”, lanjutnya.


Sebab itu, “Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, agar wilayah kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya,” pungkasnya. (Rls/Marli)