Peduli Kaum Duafa, Jaya Suara Lampung (JSL) Gelar Jum'at Berbagi

Header Menu

Peduli Kaum Duafa, Jaya Suara Lampung (JSL) Gelar Jum'at Berbagi

Kamis, 04 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Organisasi Masyarakat Jaya Suara Lampung melaksanakan kegiatan sosial untuk masyarakat “Malam Jum'at Berbagi” dengan membagikan makan malam gratis berupa nasi kotak, di wilayah Kota Bandarlampung, Kamis (04/11/2021) Malam


Kegiatan yang dilaksanakan usai Sholat Isya ini, dikatakan Ketua Jaya Suara Lampung Rohanawati, merupakan salah satu program kerja yang ada di Jaya Suara Lampung. 


Cici sapaan akrab Ketua Jaya Suara Lampung mengungkapkan bahwa Program Kerja Ormas Jaya Suara Lampung harus langsung menyentuh kepada masyarakat.

 


“Meskipun sederhana namun bermakna luas dan continue, terlebih dalam suasana pandemi covid-19 di Indonesia saat ini,” ujar Rohanawati.


“Setelah melaksanakan Sholat Isya, pengurus Jaya Suara Lampung, membagikan lebih dari 100 kotak Nasi kepada kaum duafa di wilayah Kota Bandarlampung,” terangnya.


Lanjutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Ormas Jaya Suara Lampung dengan situasi dan kondisi saat ini, meski tidak seberapa, minimal meringankan.



"Hal ini akan dilaksanakan rutin setiap Sebulan sekali di berbagai tempat di Kota Bandarlampung dan merupakan tupoksi dari Bidang Sosial Di Jaya Suara Lampung,” pungkas Kak Cici didampingi Sekretaris Jaya Suara Lampung, Marliadi dan para pengurus lainnya. 

 

Kegiatan ini akan dilakukan dengan berbagai pola dengan menyusuri di tengah-tengah masyarakat.


'Karenakan dengan berbagi, maka menghidupkan kembali warisan kearifan lokal Indonesia yaitu kegotong royongan, tenggang rasa dan persatuan sosial yang kokoh (bhinneka tunggal ika) menuju Indonesia kuat," Terang nya. 

 


Semua bidang di Ormas Jaya Suara Lampung di support dan diarahkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan sesuai tupoksinya sehingga selaras dengan visi misi Ormas Jaya Suara Lampung. 


Kegiatan ini diawali dengan doa bersama di Sekretariat Jaya Suara Lampung di Jalan H.E. Suratmin Gang Merdeka I No.66 Sukarame, Kota Bandarlampung lalu dilanjutkan membagikan nasi Kotak menyusuri Kota Bandarlampung dan berakhir di Saburai Enggal Kota Bandarlampung. (Marli)