Peduli Lingkungan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Enggal Pantau Pembersihan Parit di Wilayah Binaan

Header Menu

Peduli Lingkungan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Enggal Pantau Pembersihan Parit di Wilayah Binaan

wartapalapa
Rabu, 24 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 05 Tanjungkarang Pusat (TKP) Serda Jasmin bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Enggal memantau kegiatan pembersihan parit yang terletak di Jln. Kamboja, Enggal Kota Bandarlampung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung, pada Rabu (24/11/2021)


Saat di konfirmasi, Satiman selaku Lurah Enggal mengatakan pembersihan sektor parit tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya banjir saat musim hujan.


"Jadi, kegiatan ini melakukan pembersihan saluran parit atau gorong - gorong dari penumpukan sampah. Adapun tujuannya untuk mencegah terjadinya banjir di lokasi tersebut," ujarnya.


Sementara Jasmin sebagai Babinsa setempat menjelaskan bahwa lokasi tersebut kerab terjadi genangan air yang meluap dari parit akibat tersumbat sampah yang menumpuk di kala musim hujan tiba.

 


"Dalam pantauan kita, pelaksanaan pembersihan sudah dilakukan sejak kemarin hingga pada hari ini. Mudah-mudahan dengan telah di bersihkannya parit tersebut tidak terjadi lagi genangan air. 


Babinsa juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah di Parit karena sangatlah fatal akibatnya.


"Kedepannya, kami berharap kepada seluruh warga sekitar khususnya agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. Karena selain mencegah Banjir, hal ini juga dapat mencegah timbulnya penyakit Demam berdarah," pungkasnya. (Rls/Marli)