Peduli Warga, Tiga Pilar Kelurahan Sumur Batu Pantau Lokasi Longsor di Wilayah

Header Menu

Peduli Warga, Tiga Pilar Kelurahan Sumur Batu Pantau Lokasi Longsor di Wilayah

wartapalapa
Selasa, 09 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan. Tiga Pilar Kelurahan Sumur Batu yang terdiri dari Babinsa Koramil 03/TBU Kodim 0410/KBL Serma Ari Setiawan, Bhabinkamtibmas dan Lurah Sumur Batu bersinergi tinjau lokasi bencana longsor yang terjadi di wilayahnya.


Derasnya curah hujan yang mengguyur kota Bandar Lampung, menyebabkan terjadinya musibah tanah longsor yang terjadi di Jln Ir. Juanda (Hutan Kera) RT.10 LK.I, Sumur Batu, Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, pada Selasa Malam (09/11/2021)


Menurut kesaksian beberapa warga yang berhasil di himpun oleh Babinsa, musibah tanah longsor itu terjadi sekitar pukul 19.20 WIB yang diduga akibat cuaca hujan begitu deras mengguyur kota Bandarlampung.


Serma Ari Setiawan mengatakan, "apa yang dilakukan bersama Tiga pilar sebagai wujud kepedulian serta rasa tanggung jawab terhadap wilayah binaan."

 


"Awalnya, kami mendapat informasi dari warga setempat bahwa adanya musibah tersebut. Menerima informasi itu, kami langsung bergegas menuju lokasi bencana untuk memantau serta melaporkan pada kesempatan pertama," kata Ari Setiawan.


Lebih lanjut, ia mengatakan "tidak ada korban jiwa dari musibah itu. Hanya saja, longsoran tanah tersebut nyaris menimpah rumah warga yang berlokasi tepat dibawah lokasi longsor."


"Lokasi longsor itu berada di perbukitan, sehingga nyaris menimpah rumah warga yang berada tepat dibawahnya. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa atapun materiil dari bencana tersebut," katanya lagi.


Dengan adanya bencana itu, dengan cepat pihaknya berupaya untuk menginformasikan kepada BPBD Kota Bandarlampung untuk segera merapat ke lokasi. "Dengan cepat, tim BPBD tiba di lokasi bencana," pungkasnya. (Rls/Marli)