Secara Door to Door, Koramil 410-03/TBU Bersama Puskesmas Bakung Jemput warga Untuk di Vaksin

Header Menu

Secara Door to Door, Koramil 410-03/TBU Bersama Puskesmas Bakung Jemput warga Untuk di Vaksin

wartapalapa
Selasa, 23 November 2021

 


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Upaya percepatan Vaksinasi Covid 19 masih terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL. Seperti yang dilakukan Koramil 410-03/TBU yang terus gencar menggelar serbuan Vaksinasi untuk masyarakat di wilayah binaannya.


Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, Koramil 410-03/TBU menggelarnya di pemukiman warga yang berlokasi di RT 08 LK 1 Sukarame 2, Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung, Selasa (23/11/2021)


"Ya, hari ini Koramil TBU bekerja sama dengan Puskesmas Bakung menggelar serbuan vaksinasi di areal pemukiman warga wilayah binaan" kata Plh Danramil TBU Kapten Cpl Made Diazmika


Kapten Made menjelaskan bahwa pihaknya juga menyambangi warga dari rumah ke rumah untuk mengajak warga melaksanakan vaksinasi. Menurutnya, menggelar vaksinasi dengan cara tersebut sangat membantu warga guna mendapat pelayanan suntik Vaksin.

 


"Jadi, serbuan vaksinasi secara door to door ini, memang sengaja kita lakukan. Adapun tujuannya yakni memudahkan mobilisasi masyarakat binaan untuk suntik Vaksin, dan kemudian ini merupakan dukungan Koramil TBU Kodim 0410/KBL kepada pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi nasional," pungkasnya.


Sementara Rina (43) salah satu warga yang di Vaksin, mengaku sangat terbantu dan memudahkannya untuk mendapat pelayanan suntik Vaksin.


"Alhamdulillah, berkat anggota Koramil TBU dan Puskesmas Bakung saya tidak perlu jauh-jauh mendapat di suntik vaksin. Sebagai warga, saya ucapkan terima kasih kepada Koramil TBU karen sudah memberikan pelayanan yang sangat luar biasa bagi warga," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan antara lain Lurah Sukarame 2 Fiqri, Kepala Puskesmas Bakung dr. Dewi, anggota Koramil 410-03/TBU, Ketua lingkungan setempat, Ketua RT dan Linmas Sukarame 2. (Rls/Marli)