Secara Door to Door, Vaksinasi Koramil 410-04/TKT Menyasar Panti Asuhan dan Ponpes Al-Banin

Header Menu

Secara Door to Door, Vaksinasi Koramil 410-04/TKT Menyasar Panti Asuhan dan Ponpes Al-Banin

wartapalapa
Selasa, 09 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam upaya mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Teritorialnya.


Serbuan vaksinasi kali ini, dilaksanakan secara door to door di Panti Asuhan dan Ponpes Al-Banin Jln Plamboyan IV Labuhan Dalam, Tanjung Seneng, Kota Bandarlampung, Selasa (09/11/2021)


Dilokasi, Danramil 410-04/TKT Mayor Inf Sutoto mengatakan, capaian vaksinasi yang dilakukan Koramil TKT mendapat dukungan masyarakat.

 


"Dengan dukungan tersebut, sehingga kami dari Koramil TKT menggelar serbuan vaksin secara door to door dengan mendatangi warga masyarakat binaan untuk memberikan pelayanan vaksin," kata Mayor Sutoto.


Lanjutnya, ia menjelaskan bahwa Vaksin bukanlah obat namun vaksin dapat membentuk kekebalan kelompok dan meningkatkan imunitas dalam tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19.


"Vaksinasi ini untuk mencegah serta meminimalisir resiko berat akibat terpapar Covid-19. Oleh karenanya, meski telah di Vaksin masyarakat harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas," imbuhnya. (Rls/Marli)