Tak Kenal Lelah, Serbuan Vaksinasi Covid 19 Terus Digelar Koramil 410-01/Panjang Untuk Warga Wilayah Binaan

Header Menu

Tak Kenal Lelah, Serbuan Vaksinasi Covid 19 Terus Digelar Koramil 410-01/Panjang Untuk Warga Wilayah Binaan

wartapalapa
Sabtu, 20 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Vaksinasi Covid 19 merupakan upaya untuk membentuk Herd immunity bagi masyarakat. Untuk mendukung hal tersebut, Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL terus menggelar serbuan vaksinasi bagi warga wilayah teritorialnya.


Bertempat di gedung  PT. Aman Jaya, Campang Jaya, Sukabumi Kota bandarlampung, masyarakat berbondong-bondong mengikuti progam tersebut untuk mendapat pelayanan suntik Vaksin Covid 19 pada, Sabtu (20/11/2021)


Danramil 410-01/Panjang Mayor Kav Perri Pujarama SH, menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan (Prokes) wajib dilakukan oleh peserta vaksinasi baik sebelum maupun sesudah vaksinasi.


"Karena, mematuhi Prokes merupakan langkah awal agar kita terhindar dari penyebaran dan penularan Covid 19," kata Danramil.


Menurut Danramil, mentaati Prokes juga wajib dilakukan bagi setiap warga yang telah melaksanakan vaksinasi Covid 19.

 


"Meski telah divaksin, juga diimbau agar tetap melaksanakan prokes dengan memakai masker. Kemudian mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, menghindari serta membatasi mobilisasi dan interaksi (5M)." ujarnya.


Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini. Sebanyak 430 warga melaksanakan suntik vaksin dosis tahap 1 dan 2, oleh Nakes Swadaya Koramil Panjang yang dibantu oleh anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil Panjang.


"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi," pungkasnya. (Rls/Marli)