Tegakan Disiplin Prokes, Anggota Kodim 0410/KBL Bersama Satgas Covid 19 Imbau Masyarakat Patuhi 5M

Header Menu

Tegakan Disiplin Prokes, Anggota Kodim 0410/KBL Bersama Satgas Covid 19 Imbau Masyarakat Patuhi 5M

wartapalapa
Sabtu, 06 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Anggota Kodim 0410/KBL bersama Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan 5M.  


Kegiatan kali ini menyasar lokasi wisata kuliner dan UMKM yang terletak di Jln Gatot Subroto, Kota Bandarlampung, pada Sabtu (06/11/2021). Dikatakan anggota Kodim 0410/KBL, Kopda Eka, bahwa dalam kegiatan ini masih ada warga yang abai akan disiplin protokol kesehatan (Prokes), sehingga pihaknya terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.


“Tadi masih kedapatan beberapa warga yang belum taat Prokes, karena tidak memakai masker saat beraktivitas, namun oleh petugas diberikan pengertian dan edukasi, serta teguran kepada mereka” kata Kopda Eka.

 


Dalam imbauannya, para petugas menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Pihaknya berharap, dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya bersama Satgas Covid-19 dapat meningkatkan tingkat kepedulian warga dalam mencegah Covid-19 dengan penerapan prokes. 


“kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19," imbuhnya. (Rls/Marli)