Tingkatkan Deteksi Dini dan Cegah Dini Jelang Nataru 2022, Koramil 410-01/Panjang Laksanakan Bina Mitra Karib

Header Menu

Tingkatkan Deteksi Dini dan Cegah Dini Jelang Nataru 2022, Koramil 410-01/Panjang Laksanakan Bina Mitra Karib

wartapalapa
Minggu, 21 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Panjang Kodim 0410/KBL melaksanakan kegiatan pembinaan jaring Mitra Karib, yang di buka oleh Danramil 01 Panjang Mayor Kav Perri Pujarama SH.


Dengan mengusung tema 'Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil'. Kegiatan ini berlangsung di Makoramil Panjang Jln. Yos Sudarso, Kora Bandarlampung, Minggu (21/11/2021) 


Pada kesempatan itu Danramil Mayor Perri Pujarama mengatakan pada hari ini Koramil 410-01/Panjang melaksanakan kegiatan pembinaan jaring Mitra Karib yang merupakan agenda  program kerja Triwulan IV TA 2021.


"Mitra Karib Koramil yang hadir pada hari ini adalah para orang tua dari Saka Wira Kartika Koramil 410-01/Panjang. Orang tua ini hadir berjumlah 40 orang dari berbagai profesi yang diantaranya ada Nelayan, Guru, PNS dan lain sebagainya untuk kita berikan arahan dan wawasan," kata Danramil.

 


Danramil berharap dengan kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan baik serta keakraban antara aparat teritorial yang berada diwilayah dengan mitra karib Koramil 01/Panjang Kodim 0410/KBL.


"Diharapkan juga, hal ini akan lebih mengoptimalkan serta mempercepat deteksi dini, cegah dini dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian, serta perkembangan situasi diwilayah binaan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022," pungkasnya. 


Ariya (39) warga Kecamatan Panjang menyampaikan terima kasih atas perhatian Koramil Panjang dengan mengundang untuk hadir dalam kegiatan ini.


"Di sini kami menyatakan bersedia untuk menjadi mitra Karib Koramil Panjang serta siap mendukung Koramil dalam menjalankan tugas pokoknya terutama perkembangan situasi di wilayah dengan lapor cepat apabila ada hal-hal yang menonjol baik itu bencana alam ataupun tindak kriminal yang mungkin terjadi di wilayah," pungkasnya. (Rls/Marli)