Tingkatkan Kekompakan Bersama Warga Binaan, Serda Andreswan Lakukan Komsos di Wilayah

Header Menu

Tingkatkan Kekompakan Bersama Warga Binaan, Serda Andreswan Lakukan Komsos di Wilayah

wartapalapa
Minggu, 07 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam menciptakan interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah. Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Serda Andreswan melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga di Jln. Alimudin Umar, Rt 07 Lk I, Campang Raya Kota Bandarlampung pada, Minggu (07/11/2021)


Pembinaan teritorial atau Binter dengan metode komunikasi sosial (Komsos) kerab dilakukan oleh para Babinsa, guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. 


Serda Andreswan menjelaskan kegiatan Komsos rutin dilakukannya karena sudah menjadi kewajiban dan tugas pokok seorang Babinsa agar lebih dekat dengan masyarakat binaan.

 


"Kegiatan komsos ini memiliki tujuan untuk mempererat silaturahmi atara Babinsa dengan masyarakat, sehingga di harapkan segala informasi yang berkembang pada suatu wilayah binaan, dapat diperoleh Babinsa dengan cepat," kata Serda Andreswan.


Lanjut Andreswan, kegiatan ini juga sebagai cerminan kedekatan antara babinsa dengan warga di wilayahnya.


"Diharapkan, hal ini dapat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan,  sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," ujarnya. (Rls/Marli)