Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim 0410/KBL Gelara Binsiap Apwil dan Puanter

Header Menu

Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim 0410/KBL Gelara Binsiap Apwil dan Puanter

Rabu, 10 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Sebagai upaya membentuk sikap insan teritorial yang profesional dan berjiwa ksatria. Kodim 0410/KBL menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan IV TA 2021, pada Rabu (10/11/2021).


Kegiatan ini dihadiri oleh Pasipers Kodim 0410/KBL Mayor Chk (k) Hastuti, Pasiops Kodim 0410/KBL Mayor Inf Djafar, Plh Pasiter Kodim 0410/KBL Kapten Inf Sanusi, Plh Pasi Intel Letda Sunarto, Danramil 02/TBS Mayor Inf Suprapto, Plh Danramil 05/TKP Kapten Inf Bunyamin.


Sebagai Plh Pasiter Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Sanusi menjelaskan bahwa kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini bertujuan membentuk sikap insan teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam sikap teritorial. 

 


"Diharapakan, melalui kegiatan ini para Babinsa dapat memanfaatkan momen tersebut sebagai barometer selaku aparat kewilayahan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok di lapangan." ujarnya.


Lanjutnya, Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan kembali visi misi untuk para Danramil, Perwira Staf dan Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL di dalam melaksanakan tugas Komando Kewilayahan.


"Selain itu juga kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di tubuh TNI AD”, pungkasnya. (Rls/Marli).