Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas SDM DilingkunganNya, KPU Provinsi Lampung Selenggarakan BIMTEK

Header Menu

Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas SDM DilingkunganNya, KPU Provinsi Lampung Selenggarakan BIMTEK

wartapalapa
Rabu, 03 November 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menyelenggarakan Bimbingan teknis (Bimtek) tentang pengelolaan website dan media sosial di aula KPU Provinsi Lampung, Rabu (03/11/21).


Kegiatan yang dihadiri Seluruh Komisioner KPU Provinsi Lampung ini bertujuan untuk, meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia dilingkungan KPU Provinsi Lampung mengenai wawasan dan kemampuan dibidang pengelolaan website, serta meningkatkan kapasitas dalam kemampuan hal pengembangan media sosial pada instansi KPU Provinsi Lampung.


Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami mengatakan "Dalam sambutannya pentingnya pengelolaan dan keamanan website setiap satuan kerja, karena menjadi pintu masuk pihak eksternal di dalam proses mengakses informasi dan juga kegiatan yang sedang dilaksanakan."


lanjutnya, bimtek ini merupakan kegiatan pelatihan bersama mengenai website dan media sosial, untuk menjadikan SDM KPU provinsi Lampung yang inovasi dan kreatifitas guna melakukan sosialisasi terhadap masyarakat kedepan.


Ia berharap agar peserta mampu mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan website dan media sosial untuk ngetrend saat ini,

“Supaya kita tidak tergerus maka kita harus mengikuti perkembangan zaman yang ada, tetap berinovasi dan berkreatifitas,"katanya.


Ditempat yang sama Narasumber dari ketua Pengurus WIlayah (PW) Ikatan wartawan online (IWO) Provinsi Lampung, Riko Amir yang didampingi oleh Wawan Kurniawan bagian dari sekretariat PW IWO Provinsi Lampung mengatakan, "media massa merupakan salah satu layanan publik yang memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari."

 


Ia menambahkan, Fungsi media massa bisa sebagai pembentukan opini publik, menjadi media komunikasi antara pemerintah dan rakyat, menjalankan fungsi pengawasan, hingga melakukan misi sosialisasi untuk edukasi masyarakat. 


"Penyebaran informasi adalah fungsi utama media massa, karena informasi adalah pengetahuan dan pengetahuan adalah kekuatan,"ujar Riko saat menjadi narasumber di KPU Provinsi Lampung.


Selanjutnya Wawan Kurniawan  menambahkan kepada peserta bimtek, pentingnya media sosial Saat ini, media sosial seperti menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh setiap orang.


"Media sosial umumnya dirancang untuk memudahkan seseorang dalam bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain. Platform ini juga bermanfaat untuk menjalin silaturahmi, menambah relasi, dan bahkan saat ini juga banyak yang menjadikannya sebagai wadah untuk menunjukkan karya mereka,"ungkap Wawan kepada peserta bimtek. (Marli)