Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Wakapolda Lampung : 14 Hari Harus Vaksinasi 7 Ribu Hingga 8 Ribu Dosis

Header Menu

Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Wakapolda Lampung : 14 Hari Harus Vaksinasi 7 Ribu Hingga 8 Ribu Dosis

wartapalapa
Rabu, 15 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto,  memimpin video conference (vicon) di Mapolda Lampung dengan agenda akselerasi  vaksinasi covid-19 di Provinsi Lampung, Rabu (15/12/2021) siang.


Kegiatan tersebut di ikuti oleh para Kapolres/Ta jajaran Polda Lampung, para Bupati dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan di Kabupaten/kota Provinsi Lampung.


Subiyanto mengatakan, percepatan vaksinasi dosis satu Provinsi Lampung berada diurutan ke-17 nasional dan untuk vaksinasi dosis dua berada di urutan 6 nasional. Jumlah vaksin yang dimiliki polda lampung sebanyak 1,5 juta vaksin ditambah dari Mabes Polri sekitar 2 jutaan.


" Capaiannya baru 61,7 persen, ada beberapa kabupaten yang saat ini tingkat capaian vaksinasinya masih di bawah 70 persen, yaitu Mesuji, Pesisir Barat, Lampung Tengah, Pringsewu, Pesawaran, Tulang Bawang Barat, Tanggamus, Lampung Timur dan Lampung Utara", ungkapnya. 

 


Untuk itu saya mengingatkan, untuk capaian vaksinasi di wilayahnya  maksimal akhir Desember target  selesai 100 persen.


"Untuk para Kapolres agar berkoordinasi dengan para bupati untuk bekerja sama dengan tenaga kesehatan diwilayah-wilayah", tegasnya. 


"Untuk mencapai 70 persen, wilayah dalam waktu 14 hari harus melakukan vaksinasi kepada masyarakat sekitar 7 ribu sampai 8 ribu dosis," lanjutnya.


" Contohnya diwilayah Lampung  Tengah, strateginya untuk percepatan vaksinasi dengan mengadakan vaksinasi keliling diwilayah-wilayah perkampungan disebuah desa", imbuhnya. (dn/penmas)