Babinsa Serda Harun Bersama Komponen Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah di Aliran Sungai Way Limus

Header Menu

Babinsa Serda Harun Bersama Komponen Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah di Aliran Sungai Way Limus

wartapalapa
Minggu, 12 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Serda Harun bersama perangkat Kelurahan dan komponen masyarakat setempat melaksanakan pembersihan aliran sungai Way Limus yang berlokasi di Komplek Perumahan Griya Assalam Rajabasa Pemuka, Kota Bandarlampung, Munggu (12/12/2021)


Babinsa Serda Harun mengatakan, kegiatan ini guna membersihkan puing-puing sampah yang terseret arus air pasca hujas deras yang terjadi beberapa waktu lalu.


"Pasca hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu, mengakibatkan aliran sungai tersebut di penuhi dengan sampah. Oleh karenanya pada hari ini kami bersama-sama untuk membersihkannya," Kata Serda Harun. 

 


Menurut Babinsa, selain untuk memperlancar aliran arus sungai. Kegiatan ini juga sebagai upaya memupuk kekompakan di tengah masyarakat.


"Hal ini juga guna meningkatkan sikap gotong-royong di masyarakat sehingga masyarakat semakin kompak untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih," Pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan antara lain Plh Lurah Rajabasa Pemuka Linda Herdiana, Linmas Rajabasa Pemuka dan warga setempat. (Rls/Marli)