Babinsa Serda Harun Bersama Warga Perangkat Kelurahan dan Warga Bersihkan Sungai Way Kepayang

Header Menu

Babinsa Serda Harun Bersama Warga Perangkat Kelurahan dan Warga Bersihkan Sungai Way Kepayang

wartapalapa
Jumat, 31 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Serda Harun Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL bersama aparatur setempat melaksanakan gotong royong membersihkan aliran sungai Way Kepayang bertempat di RT 05 LK 02 Kelurahan Rajabasa Pemuka Kecamatan Rajabasa Kota Bandarlampung, Jumat (31/12/2021). 


Kegiatan ini turut diikuti oleh Plt Lurah, Ketua Rt sekelurahan Rajabasa Pemuka, kepala lingkungan 1 dan 2, linmas, dan masyarakat RT 05 LK 2 Kelurahan Rajabasa Pemuka. 


Serda Harun mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan secara bergotong-royong membersihkan ranting pohon dan bekas potongan kayu yang dapat menyumbat aliran sungai yang dapat mengakibatkan aliran sungai terhambat. 


“Kegiatan gotong-royong ini sangatlah penting selain untuk mencegah banjir akibat banyaknya sampah yang menyumbat aliran sungai juga merupakan sarana untuk membangun kebersamaan, kekompakan warga dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini,”Tuturnya. 


“Saya selaku Babinsa mewakili aparatur setempat mengimbau kepada warga masyarakat yang berada di Kelurahan Rajabasa Pramuka khususnya masyarakat Kota Bandarlampung agar tidak membuang sampah sembarangan, mari kita lindungi dan jaga lingkungan kita semua agar bisa terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,”Jelasnya. 


“Bersih itu indah, bersih itu anugerah, lingkungan bersih, masyarakat akan sehat dan bisa melakukan aktivitas sehari-hari tanpa adanya ancaman penyakit yang berarti. Mari menyelamatkan bumi dengan hal-hal kecil, seperti membuang sampah pada tempatnya serta tidak menggunakan plastik dan kertas secara berlebihan,” Tutupnya. (Rls/Marli)