Babinsa Sertu Mari Untung Pantau Penyaluran BPNT Kepada Masyarakat

Header Menu

Babinsa Sertu Mari Untung Pantau Penyaluran BPNT Kepada Masyarakat

Senin, 06 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-05/Tanjungkarang Pusat kodim 0410/KBL Kelurahan Gedong Air Sertu Mari Untung tinjau langsung pemberian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari kementrian sosial dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada masyarakat yang bertempat di Kantor kelurahan Gedong Air Kecamatan Tanjungkarang Barat Kota Bandarlampung, Senin (06/12/2021). 


Pemberian bantuan ini berupa paket sembako berupa beras, kentang, telur ayam dan buah – buahan yang mana disalurkan kepada 448 orang yang berada di wilayah Kelurahan Gedong Air.


“Pemberian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), meningkatkan ketepatan sasaran dan waktu penerimaan Bantuan Pangan bagi KPM, memberikan lebih banyak pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan dan mendorong pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,”Ucap Sertu Mari Untung.

 


“Adapun manfaat dari pemberian Bantuan Pangan Non Tunai Ini yaitu meningkatnya ketahanan pangan di tingkat keluarga penerima manfaat, sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, meningkatnya transaksi non tunai sesuai dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digagas oleh Bank Indonesia, meningkatnya akses masyarakat terhadap layanan keuangan, sehingga dapat meningkatkan kemampuan ekonomi yang sejalan dengan Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI), meningkatnya efisiensi penyaluran bantuan social dan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di daerah, terutama usaha mikro dan kecil di bidang perdagangan.


“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat memenuhi sebagian kebutuhan pokok para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi,” Tutupnya. (Rls/Marli)