Dandim Romas Beri Arahan Kepada Personel Kodim 0410 KBL Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD

Header Menu

Dandim Romas Beri Arahan Kepada Personel Kodim 0410 KBL Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD

wartapalapa
Kamis, 02 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Dim 0410/KBL Ny. Esa Romas Herlandes memberi pengarahan Prajurit, PNS dan Persit di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandarlampung, Kamis (02/11/2021)


Kegiatan pengarahan ini di hadiri juga oleh Kasdim 0410/KBL Letkol Dr Imam Safei SH.,MH, Perwira Staf, Prajurit Bintara, Tamtama, PNS dan Persit Kodim 0410/KBL.


Dalam arahannya, Dandim Kolonel Romas Herlandes mengatakan kegiatan ini sebagai sarana menyampaikan hasil arahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang wajib di ketahui dan di pedomani oleh setiap Prajurit TNI AD.


"Apa yang menjadi arahan ini, di harapkan bisa di pedomani dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai Prajurit Kodim 0410/KBL," Ucapnya.


Adapun beberapa pokok arahan bapak Kasad kepada kita sebagai aparat teritorial antara lain berada di dalam perintah harian Kasad yakni meningkatkan kemampuan teritorial dengan mempedomani, mengamati dan mengamalkan 8 Wajib TNI. 

 


"Atensi tersebut ada di salah satu perintah harian Kasad yakni TNI AD harus hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi bagi masyarakat. Ini merupakan strassing yang perlu di pedomani dan kemudian di implementasikan sebagai aparat teritorial," Ujar Dandim.


Lanjutnya, Dandim mengaskan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0410/KBL agar senantiasa menghindari pelanggaran sehingga dapat merusak marwah TNI AD.


"Oleh karenanya di sini saya tegaskan baik itu kepada Prajurit, PNS maupun Persit bisa dapat mencegah dirinya untuk melakukan hal-hal yang dapat mencoreng nama baik TNI AD," Tegasnya


Di akhir kegiatan, Dandim 0410/KBL di dampingi Isteri memberikan kuis sekaligus tali asih secara simbolis kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0410/KBL guna meningkatkan kekompakan serta mempererat silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 0410/KBL. (Rls/Marli)