Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Penanggulangan Covid-19 dan Penanganan Varian Omicron

Header Menu

Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Penanggulangan Covid-19 dan Penanganan Varian Omicron

Jumat, 31 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Korem 043/Gatam (Danrem) Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H, menghadiri undangan Gubernur Lampung dalam acara rapat koordinasi (Rakor) bersama Bupati dan Walikota se Provinsi Lampung di Mahan Agung  Telukbetung, Kota Bandarlampung, Jumat (31/12/2021).


Rakor yang dipimpin Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi tersebut juga di hadiri Kapolda, Ketua DPRD, Danlanal dan Danbrigif 4 Marinir/BS, untuk membahas tentang penanggulangan Covid-19 dan penanganan varian Omicron yang ada di Provinsi Lampung. 


Gubernur meminta kepada seluruh Bupati/Walikota beserta seluruh stakeholder untuk terus waspada dan selalu berkoordinasi  terkait situasi COVID-19 pada saat Nataru.

 


"Meskipun situasi indikator pandemi saat ini relatif melandai, kasus konfirmasi yang rendah, angka kematian yang juga cukup rendah, dan angka kesembuhan cukup tinggi, akan tetapi kita jangan sampai lengah dan terus waspada," ucapnya. 


Sementara, Danrem 043/Gatam dalam kesempatan itu menyebutkan, bahwa TNI AD melalui jajaran Korem 043/Gatam siap mendukung segala bentuk kegiatan ataupun program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan penanganan varian Omicron di wilayah Provinsi Lampung.


“Saya berpesan, kepada Bupati/Walikota, agar terus berkoordinasi kepada Forkopimda masing-masing dalam menangani semua persoalan yg terjadi di daerah, kita jangan sampai lengah dan harus tetap waspada dengan melakukan pengawasan disiplin dalam protokol kesehatan, begitupula dengan tempat-tempat yang disiapkan untuk isolasi harus dalam posisi siap digunakan bagi seluruh petugas yang melaksanakan kegiatan di lapangan harus kedepankan sikap  lebih humanis", tambah Danrem. (Rls/Marli)