Di Tengah Pandemi Covid 19, Kodim 0410/KBL Gelar Jum'at Peduli di Masjid Nurul Amin Panjang Selatan

Header Menu

Di Tengah Pandemi Covid 19, Kodim 0410/KBL Gelar Jum'at Peduli di Masjid Nurul Amin Panjang Selatan

Jumat, 03 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL menggelar kegiatan Jumat peduli di Masjid Nurul Amin yang berlokasi di Jln. Soekarno Hatta, Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung, Jum'at (03/12/2021). 


Dalam pelaksanaannya, kegiatan berlangsung di Wilayah Binaan Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL dengan melakukan pembersihan sektor Masjid, penerapan Prokes dan dilanjutkan dengan berbagi Nasi dan Snack gratis kepada para jamaah Masjid Nurul Amin.


Komandan Kodim 0410/KBL melalui Danramil 410-01/Panjang Mayor Kav Perri Pujarama mengatakan "kegiatan Jum'at Peduli tersebut merupakan salah satu program Unggulan Kodim 0410/KBL yang rutin dilaksanakan setiap minggunya."


"Ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0410/KBL kepada  masyarakat, selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk menjalin silaturahmi kepada Jamaah Masjid Nurul Amin," ujar Danramil. 

 


Danramil juga mengatakan bahwa kegiatan Jum'at Peduli ini sekaligus menerapkan serta mensosialisasikan Protokol kesehatan kepada para jamaah Masjid.


"Disini juga kita menerapkan Prokes terhadap para Jamaah, sehingga diharapkan para Jamaah Masjid tersebut terhindar dari penyebaran Covid 19," pungkasnya.


Sementara itu, Ahmad Amin selaku tokoh agama setempat mengapresiasi atas kepedulian Kodim 0410/KBL kepada masyarakat.


"Di sini saya mewakili jamaah Masjid Nurul Amin mengucapkan banyak terima kasih kepada Jajaran Kodim 0410/KBL atas kepeduliannya melaksanakan Jumat Peduli di Masjid ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini membawa keberkahan serta menambah kedekatan yang erat antara TNI dan masyarakat," pungkasnya. (Rls/Marli)